get app
inews
Aa Read Next : Tega, Kepala Sekolah di Nias Selatan, Pukul Siswa di Kepala Hingga Meninggal

Sempat Kritis Ditikam Orang Tua Murid, Kondisi Kepsek di Belu Berangsur Membaik

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 13:05 WIB
header img
Kondisi Kepala SMAN 3 Wesasuit Marcelinus Soter Seran yang sempat kritis ditikam orang tua murid berangsur membaik. Dia  mendapat perawatan intensif selama dua hari di RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua, Kabupaten Belu, NTT.(foto iNews tv)

ATAMBUA, iNews.id - Kondisi Kepala SMAN 3 Wesasuit Marcelinus Soter Seran yang sempat kritis ditikam orang tua murid berangsur membaik. Dia  mendapat perawatan intensif selama dua hari di RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua, Kabupaten Belu, NTT.

Korban awalnya ditangani Puskesmas Haliwen hingga akhirnya dirujuk ke RSUD untuk mendapatkan perawatan lebih intensif karenakan luka tusukan pada bagian kepala,selain pada kepala korban juga menderita luka pada lengan kiri akibat benturan keras.


Saat ditemui di ruang perawatan, korban mengaku sudah bisa bangun dari tempat tidur. Namun masih merasa sedikit pusing dan trauma atas kejadian penyerangan kemarin.


"Puji Tuhan setelah dirujuk ke rumah sakit umum kondisi saya sudah membaik. Namun masih merasa pusing dan trauma atas kejadian kemarin," ujar Marcelinus, Jumat (29/10/2021).


Dia menjelaskan terkait kejadian yang menimpa dirinya saat upacara pagi. Seperti biasa dia bersama dengan guru piket memeriksa kehadiran anak sekolah. Namun tiba- tiba salah seorang siswi bertanya jika dia belum mengikuti ujian tengah semester.


Saat ditanya kenapa tidak masuk sekolah sebab siswi tersebut mengikuti acara Pesta Sambut Baru. Mendengar cerita siswi ini, dia mengaku hanya menarik rambut tanpa memukulnya.


"Saya hanya menarik rambutnya dan itu saya lakukan dengan pelan-pelan. Tidak ada tindak kekerasan apa pun, tidak memukul dan menampar. Itu disaksikan semua anak murid dan juga guru-guru tidak ada tindak kekerasan apa pun," katanya.


Di menambahkan, terkait dengan kejadian ini sudah sering terjadi di sekolah ini namun semua diselesaikan secara damai. Namun kali ini sudah sangat kelewatan. Dia mengharapkan pemerintah daerah mengambil sikap tegas unutk bisa menjaga dan melindungi para guru sebagai tenaga pendidik.

"Kejadian pemukulan dari orang tua murid ini sudah berulang kali terjadi namun kami selalu sabar dan terus memaafkan. Kali ini kami menyerahkannya kepada polisi untuk selanjutnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku sehingga dapat memberikan efek jera kepada para orang tua murid lainnya dan tidak terjadi kekerasan seperti ini lagi," ucapnya.


Dia mengaku bersyukur yang digunakan saat penganiayaan hanya sepotong besi. Apabila memakai parang, mungkin dirinya sudah terbunuh di sekolah.

"Karena itu sebagai guru kami berharap dengan kejadian ini pemerintah daerah dapat menjamin keselamatan kami dengan menerapkan aturan yang lebih tegas," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut