get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

3 Jenazah Asal NTT Korban Penembakan KKB di Nduga Diterbangan ke Kampung Halaman Hari ini

Minggu, 17 Juli 2022 | 11:10 WIB
header img
8 Jenazah Korban Penembakan KKB di Nduga Diterbangan ke Kampung Halaman (Foto: iNews/Nathan Making)

NDUGA, iNews.id - Sebanyak 3 dari delapan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Asal Nusa Tenggagar Timur di Kabupaten Nduga, Papua diterbangkan ke kampung halamannya hari ini, Minggu (17/7/2022). 

Sebelumnya, jenazah itu dibawa dari RSUD Mimika ke Bandara Mozes Kilangin dengan menggunakan mobil ambulans. Kedelapan jenazah ini diterbangkan ke Sumatra Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Selatan. Identitas mereka yakni Daeng Maramli, Taufan Amir dan Sirajuddin diterbangkan ke Makassar dan selanjutnya dibawa ke kampung halaman di Selayar.

Kemudian jenazah Yulius Watu, Habertus Goti dan Johanes Rangkas diterbangkan ke NTT. Selanjutnya jenazah Yudha Gurusinga ke Medan. Terakhir, jenazah Muhammad Ismail ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sementara itu untuk satu jenazah korban penembakan KKB atas nama Alexander telah diserahkan ke pihak keluarga di Timika.

Sebelumnya, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono mengatakan, evakuasi menggunakan empat armada, yakni satu pesawat dan tiga helikopter milik TNI-Polri. "Evakuasi berjalan lancar dengan pengawalan ketat anggota dan saat ini semua korban sudah berada di Timika," ujar Slamet Suhartono di Jayapura, Sabtu (16/7/2022
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut