get app
inews
Aa Read Next : Memalukan! Modus Pinjam Motor Beli Kopi 2 Wanita Muda di Kupang NTT Maling Motor

Oknum PNS dan Eks Honorer Nekat Curi Motor di Labura Hanya Demi Narkoba

Jum'at, 08 Juli 2022 | 11:45 WIB
header img
Oknum PNS dan mantan tenaga honorer bekerja sama mencuri motor di Labuhanbatu Utara. (Foto: iNews/Ikang Amanda)


LABUHANBATU UTARA, iNews.id - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) mencuri motor warga di Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara (Labura). Mirisnya aksi pencurian itu dibantu oleh seorang mantan tenaga honorer dinas pemadam kebakaran. 

"Pelaku spesialis curanmor di perkantoran dan rumah ibadah," kata Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Yuna Gultom, Jumat (8/7/2022).

Pelaku adalah EHN. Dia mengaku sebagai PNS aktif di Dinas Pendidikan Kota Padang Sidimpuan. Sedangkan mantan tenaga honorer yang membantunya mencuri motor warga adalah D. Dari pemeriksaan terungkap kalau D adalah residivis kasus penyalahgunaan narkoba, sedangkan EHN residivis kasus penadahan barang curian.

Yuna mengatakan, salah satu pelaku ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap.

Dari penangkapan keduanya ditemukan 3 motor hasil kejahatan dan 2 kunci. Uang dari hasil penjualan motor digunakan kedua pelaku untuk membeli narkoba. Kepada polisi, EHN mengaku sudah satu bulan terakhir menjalankan aksi pencurian motor di Labura. Dia diantar D menuju target di seputaran Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan. "Sudah lima," tutur EHN. Atas perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut