get app
inews
Aa Read Next : Miris, Curi Uang Majikan ART Asal Indonesia Pamer Banyak Duit di TikTok

Astaga Viral Orang Indonesia Gelar Hajatan di Pemakaman, Buat Marah Netizen Malaysia

Jum'at, 08 Juli 2022 | 05:45 WIB
header img
Foto: Instagram/@terangmedia.

SEBUAH video viral yang memperlihatkan persiapan acara pesta pernikahan di sebuah pemakaman, diduga di Indonesia, telah membuat warganet Malaysia marah. Banyak dari mereka menilai tindakan penyelenggara acara tidak beradab dan tidak sesuai ajaran agama Islam.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @terangmedia beberapa anak terlihat duduk di kursi yang ditaruh di atas panggung, sementara beberapa orang terlihat berjalan-jalan di sekitar tempat acara. Bahkan, ada panggung untuk pementasan musik, yang biasanya melibatkan penyanyi dangdut pada acara pesta pernikahan di Indonesia.

Persiapan acara itu digelar di areal pemakaman, yang terlihat dari sejumlah batu nisan yang ada di depan panggung dan di sekitar lokasi acara. Orang-orang tampaknya tidak peduli dengan batu-batu nisan itu dan berjalan di sekitar lokasi acara tanpa terganggu.

Tidak diketahui dimana tepatnya lokasi acara hajatan itu dan kapan video itu direkam.

Banyak komentar dari warganet Malaysia mengenai pemandangan itu, sebagian besar mengecam karena menganggap tindakan itu “tidak beradab”.

“Orang Indonesia memang kurang pengetahuan. Namanya saja yang Islam,” komentar seorang warganet sebagaimana dilansir World of Buzz.

“Mereka seperti tidak punya perasaan sama sekali,” komentar warganet Negeri Jiran lainnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut