get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Kota Sloviansk Ukraina Kembali Dihujani Serangan Roket Rusia, 6 Orang Tewas

Senin, 04 Juli 2022 | 06:30 WIB
header img
Roket Rusia gempur Kota Sloviansk, Ukraina. (Foto: ukrinform.net)

KIEV, iNews.id - Roket Rusia gempur Kota Sloviansk, Ukraina Minggu (3/7/2022). Enam orang dilaporkan tewas.  Menurut Wali Kota Vadym Lyakh di Telegram, serangan itu merupakan gempuran terburuk yang melanda kota baru-baru ini. Serangan sejumlah roket Rusia menyebabkan 15 kebakaran di kota garis depan kawasan industri Donbas yang coba direbut Rusia.  

Sementara itu, juru bicara pemerintah daerah Donetsk, Tetiana Ihnatchenko mengatakan kepada jaringan berita publik Ukraina, 15 orang terluka dalam serangan itu. Di hari yang sama, pasukan Ukraina menyerang pangkalan militer Rusia dengan lebih dari 30 serangan di Kota Melitopol, Minggu (3/7/2022). Kota itu berada di wilayah Ukraina, namun diduduki oleh Moskow.

Serangan tersebut diungkapkan oleh kata Wali Kota Melitopol Ukraina, Ivan Fedorov—yang kini berada di pengasingan. Seorang pejabat Rusia juga membenarkan adanya sejumlah serangan yang menghantam kota itu. “Pada pukul tiga (07.00 WIB) dan pukul lima (09.00 WIB), ada lebih dari 30 serangan secara eksklusif di pangkalan militer itu,” kata Fedorov dalam sebuah video pidatonya yang diunggah lewat aplikasi Telegram.  Dia mengklaim, pangkalan militer Rusia itu telah “dilumpuhkan”.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut