get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

KKB Papua Tembaki Warga yang Bertanding Badminton Secara Brutal, 1 Tewas

Senin, 27 Juni 2022 | 16:02 WIB
header img
KKB Papua/Tangkapan layar media sosial


JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melancarkan aksi terornya. Kali ini, mereka menembaki warga secara brutal yang sedang melaksanakan olahraga di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, Minggu 26 Juni 2022 sekira pukul 21.34 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kejadian tersebut berawal dari korban yang sedang melaksanakan olahraga malam bermain Badminton.

“Korban yang saat itu sedang bermain Badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya dipintu masuk Aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal kepada awak media, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Menurut Kamal, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai.

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai,” ujar Kamal.

Sementara itu, kata Kamal, saat ini korban dari penembakan KKB teroris itu sempat dibawa ke RSUD Paniai. Namun dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Deiyai. Kamal mengungkap, diduga kejadian ini dilakukan oleh tiga orang pelaku yang menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tutup Kamal.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut