Mengantuk, Sopir Truk Tabrak Tronton di Jalan Tol Pekanbaru 2 Luka Berat

Banda Hairuddin Tanjung
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 05:48 WIB
ruk ringsek usai menabrak bagian belakang tronton di Tol Pekanbaru Dumai di Km 22. Tabrakan diakibatkan karena diduga sopir mengantuk. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung


PEKANBARU, iNewsBelu.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Trans Sumatera Pekanbaru-Dumai (Permai), Riau. Kecelakaan ini melibatkan truk colt diesel dengan tronton. Akibat kecelakaan di jalan bebas hambatan Trans Sumatera tersebut, dua orang mengalami luka berat. Saat ini korban dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kasat PJR (Polisi Jalan Raya) Ditlantas Polda Riau AKBP, Irmadison Rabu (22/6/2022). Dia menjelaskan bahwa korban luka adalah Sunggul Sitanggang (56) yang mengalami patah kaki, dan Yumaten (22) juga mengalami patah kaki. Kecelakaan itu terjadi di Tol Pekanbaru Dumai di Kilometer (Km) 22. Saat itu truk colt diesel yang dikendarai Yumaten bergerak dari arah Dumai ke Pekanbaru.

Saat di lokasi, truk dengan nomor polisi BM 8450 EO melaju kencang. Namun Yumaten yang mengendari truk berpenumpang dari Sunggul Sitanggang tidak menyadari ada tronton di depan mereka.

Truk tersebut langsung menghatam bagian belakang tronton dengan nomor polisi BM 8768 ZU tersebut. "Kecelakaan ini diduga disebabkan supir colt diesel mengantuk," imbuhnya. Untuk selanjutnya, kasus laka lantas di tol Pekanbaru-Dumai itu ditangani Polsek Minas.
 

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini