Logo Network
Network

2 Mortir Aktif Ditemukan di Sungai Timor Tengah Selatan Gegerkan Warga Diduga Peninggalan Jepang

Sefnat Besie
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:39 WIB
2  Mortir Aktif Ditemukan di Sungai Timor Tengah Selatan Gegerkan Warga Diduga Peninggalan Jepang
Dua buah mortir sepanjang 15 centimeter ditemukan warga di Sungai Noemina, Desa Oebobo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

TIMOR TENGAH SELATAN, iNewsBelu.id  - Dua buah mortir sepanjang 15 centimeter ditemukan warga di Sungai Noemina, Desa Oebobo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, Selasa (21/6/2022). Diduga mortir yang sudah karatan tapi masih aktif merupakan peninggalan penjajah Jepang. Dandim 1621/Timor Tengah Selatan, Letkol Arm Roni Hermawan mengatakan, mortir ditemukan warga di Sungai Noemina. Warga kemudian melaporkan kepada Babinsa. Mortir tersebut langsung diamankan agar tidak disalahgunakan.

Roni menjelaskan, sesuai hasil identifikasi sementara, mortir tersebut masih aktif dan memiliki detonator pada bagian moncongnya namun ikatannya sudah berkarat dengan kode Register MU-ATGM. "Mortir itu masih aktif dan memiliki daya ledak cukup besar sehingga warga sekitar dihimbau untuk berhati-hati ketika menemukan barang aneh seperti itu segera lapor untuk diamankan," jelasnya. Dandim menambahkan, saat ini dua benda tersebut masih diamankan di Makodim Timor Tengah Selatan sambil menunggu petunjuk dari komando atas.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.