Logo Network
Network

Sebanyak 281 Jemaah Haji Asal NTT Masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya

Lukman Hakim
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 11:20 WIB
Sebanyak 281 Jemaah Haji Asal NTT Masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya
Sebanyak 281 jamaah haji NTT mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya.Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsBelu.id  - Sebanyak 281 jemaah haji asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai memasuki Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) pada Senin (20/6/2022) .

Jemaah haji ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25 bersama dengan jemaah haji asal Kabupaten Sidoarjo. Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Abdul Haris mengatakan, data dari petugas haji NTT, jemaah haji NTT terbanyak berasal dari Kota Kupang sebanyak 123 jemaah. Sedangkan jemaah paling sedikit berasal dari Kabupaten Sumba Barat sebanyak 2 orang

Terdapat 2 kloter yang masuk AHES pada Senin (20/6/2022). Kloter 24 asal Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo serta Sidoarjo diterima di Hall Mina pukul 09.00 WIB. "Sedangkan kloter 25 asal NTT dan Kabupaten Sidoarjo diterima petugas di Hall Muzdalifah pada pukul 11.00 WIB," katanya.

Haris menjelaskan, terdapat 4 orang jemaah haji asal Kabupaten Situbondo yang belum bisa masuk Embarkasi karena hasil PCR positif. "Dari Situbondo tadi, ada 4 orang yang harus tunda berangkat karena hasil PCR positif tanpa gejala. 3 perempuan 1 laki-laki. Kita doakan semoga lekas negatif sehingga nanti bisa bergabung dengan kloter berikutnya," tutur Haris. Selain itu, Haris menambahkan, masih terdapat 4 jemaah yang masih dirawat di RS Haji Surabaya, yakni dari kloter 16 dan 17 asal Kabupaten Pasuruan, kloter 22 asal Sidoarjo, serta kloter 23 asal Kabupaten Pamekasan.

"Ada juga 2 orang yang harus menjalani perawatan khusus di tempat asalnya, dan nanti setelah dinyatakan sehat, bisa bergabung dengan kloter berikutnya," tutur Haris yang juga sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Rencananya, kata dia, kloter 24 akan diberangkatkan dari Embarkasi Surabaya menuju Bandara Juanda pada Selasa (21/6/2022) pukul 06.00 WIB oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan kloter 25 akan diberangkatkan oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi pada pukul 09.00 WIB.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini