get app
inews
Aa Read Next : Ketua dan Komisioner KPU hingga Rektor ITB Dilaporkan ke Bareskrim Polri Gegara Masalah Sirekap

Nasdem Usung Ganjar Sebagai Capres 2024, Puan Maharani: Biasa Saja

Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Puan Maharani menanggapi Ganjar Pranowo diusung Partai NasDem sebagai Capres 2024. (Foto MPI/M Farhan).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Ketua DPR sekaligus politisi Partai PDI Perjuangan, Puan Maharani menyampaikan sikapnya nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masuk bursa Bakal Calon Presiden hasil Rakernas Partai Nasdem

Menurutnya hasil rakernas Nasdem tersebut tidak mengganggu internal PDI-P. Puan menegaskan setiap partai politik memiliki mekanisme internal masing-masing. Oleh karena itu, dia merasa tidak terganggu dengan keputusan Nasdem.

"Oh ya engga lah. Itu kan masalah internal setiap parpol masing-masing punya mekanismenya. Jadi biasa aja," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Kader PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).  

Puan menyampaikan terkait mekanisme di internal PDIP dalam proses penentuan Bacapres dan Bacawapres, sudah ditentukan oleh amanat Kongres PDIP kemarin. Untuk itu, Puan menyerahkan keputusan pencalonan capres dan cawapres kepada ibundanya selaku Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. 

"Di PDI-P sesuai amanat kongres bahwa nanti yang akan menjadi bacapres atau bacawapres adalah merupakan hak prerogatif dari ketua umum. Kita berpegang pada itu saja," tutur Puan.  

Seperti diketahui, Partai NasDem merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (Bacapres) pada Pilpres 2024. Rekomendasi hasil rakernas itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh, Jumat (17/6/2022). Nama-nama itu berasal dari usulan para kader NasDem yang hadir di Rakernas selama tiga hari yakni 15, 16, 17 Juni.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut