Bagikan Alkitab kepada Umat Kristiani di Kupang, Ketua Gerkindo NTT: Ini Wujud Berbagi Kasih

Eman Suni
.
Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:03 WIB
Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali membagikan ratusan Alkitab kepada umat Kristiani di Kupang. (Foto: iNews/Eman Suni)

KUPANG, iNews.id - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali membagikan ratusan Alkitab kepada umat Kristiani di Kupang. Kali ini kitab suci itu dibagikan kepada jemaat Gereja Pentekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sahabat Alah Sikumana Kupang. Pembagian Alkitab yang dilakukan salah satu sayap Partai Perindo ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan moral generasi penerus bangsa. 

Ketua Gerkindo NTT Alex Rompas mengatakan, pembagian Alkitab masih akan terus dilakukan di wilayah NTT. Harapannya, Alkitab itu dapat membantu jemaat untuk lebih dekat dengan Tuhan. 

"Kami akan terus membagikan Alkitab di NTT," ujar Alex Rompas, Kamis (7/10/2021). 

Gerkindo juga berharap semua umat Kristen di wilayah NTT memiliki Alkitab. Dengan membacanya setiap hari, warga diharapkan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Harapan kami Alkitab ini akan dibaca dan dijalankan sebagai pedoman untuk berbagi kasih seperti yang tertulis dalam Alkitab," katanya.

Gerkindo NTT akan terus menggelar bakti sosial pembagian ratusan Alkitab ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Kupang dan lainnya. Pembagian ini baik melalui gereja maupun langsung diserahkan kepada jemaat yang belum memiliki Alkitab.

Dia juga menegaskan, pembagian Alkitab serta bantuan sosial dari Partai Perindo baik melalui partai maupun organisasi sayap ini bukan strategi untuk mendulang suara dalam perhelatan politik. Kegiatan itu murni wujud nyata dari cintah kasih yang tertulis di Alkitab.

Sementara warga jemaat setempat mengapresiaasi pembagian Alkitab dari sayap Partai Perindo ini. Partai Perindo tidak hanya mementingkan urusan pribadi, namun juga ikut mendorong warga di bidang pembinaan mental dan kepribadian. Pendeta Edy Salean, gembala GPPS Jemaat Sabaat Alah Sikumana meyakini, di dalam Partai Perindo banyak utusan Tuhan yang dititipkan untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih maju.

Pendeta Edy Salean, gembala GPPS Jemaat Sabaat Alah Sikumana meyakini, di dalam Partai Perindo banyak utusan Tuhan yang dititipkan untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih maju. 

"Saya berterima kasih atas kepedulian dari Gerkindo. Sudah diberi kesempatan untuk bisa lebih cinta kepada firman Tuhan," ujar Pendeta Edy Salean.

Editor : Stefanus Dile Payong
Bagikan Artikel Ini