get app
inews
Aa Read Next : Tertibkan Knalpot Brong di Jogja Seorang Polisi Malah Terseret Pengendara

Viral! Selfie Dalam Sel, Para Tahanan ini Pamer Pakai Topi Polisi Sambil Merokok

Jum'at, 17 Juni 2022 | 09:41 WIB
header img
Viral Foto Selfie Tahanan di Sel, Merokok dan Pamer Pakai Topi Polisi (Foto: Tangkapan Layar)

ENDE, iNewsBelu.id - Foto selfie tahanan Polsek dan Polres Ende,  Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam foto tersebut ada tahanan merokok dan pamer memakai topi polisi. Terdapat dua foto selfie yang beredar. 

Pertama foto memperlihatkan tiga tahanan, dua di antaranya tidak mengenakan baju dan salah satu mengenakan topi polisi berdiri di depan jeruji sel. Sementara itu, satu tahanan mengenakan baju berwarna hitam dan berdiri di dalam jeruji sel.

Foto itu pertama kali diunggah akun Facebook Barr Palsy, di grup Ende Flores, menulis 'Semoga ada anggota polisi Polres Ende di grup ini bisa jelaskan sedikit tentang foto ini'. Sementara itu, Kapolres Ende, AKBP Andre Librian membenarkan bahwa foto yang beredar tersebut lokasinya di Polsek Ende dan di Polres Ende. Menurutnya, foto tersebut merupakan foto lama, diambil pada bulan April 2022.

"Sementara para tahanan dalam foto tersebut, merupakan anak di bawah umur yang terlibat dalam kasus pencurian motor. Kemudian diproses hukum (kasus pencurian motor). melalui keputusan pengadilan diterapkan restorative justice," katanya. Dia menjelaskan pada 11 juni 2022, di Kota Ende, terjadi aksi begal, yang cukup menghebohkan, karena dalam sehari terjadi di empat TKP berbeda.

Dia pun menerangkan, dirinya masih mencari tahu mengapa foto- foto lama tersebut bisa beredar luas. Andre juga menyayangkan polisi petugas piket yang tidak disiplin menjaga para tahanan.  

"Kita pastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi," ucapnya. Terkait handphone yang digunakan oleh para tahanan untuk foto selfie, Kapolres menyebut, ada keluarga yang saat menjenguk tahanan menyelundupkan handphone dan juga rokok. Sementara topi polisi yang dikenakan, lanjut Kapolres, diambil sendiri oleh tahanan di gudang yang berada dekat jeruji sel.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut