Logo Network
Network

HT Deklarasikan Konvensi Rakyat Partai Perindo Berbasis Digital, Adi Prayitno: Gagasan yang Perlu Di

Dile Payong
.
Sabtu, 09 Oktober 2021 | 08:12 WIB
HT Deklarasikan Konvensi Rakyat Partai Perindo Berbasis Digital, Adi Prayitno: Gagasan yang Perlu Di
Ketum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo mendeklarasikan Konvensi Rakyat, pengamat menyebut gagasan itu harus didukung (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mendeklarasikan Konvensi Rakyat Berbasis Digital dalam upaya melakukan perubahan besar, seiring dengan perkembangan zaman menuju Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Hary Tanoesoedibjo dalam Pidato Kebangsaannya dalam Rangka HUT ke-7 Partai Perindo, Jumat (8/10/2021).

Menanggapi hal ini, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno mengatakan gagasan konvensi rakyat berbasis digital harus mendapatkan dukungan dan terus dikampanyekan seluruh struktur organisasi Partai Perindo di setiap tingkatan ke depan.

"Gagasan ini perlu digaspol, kencengin!, karena informasi politik yang selalu dijadikan rujukan oleh publik," kata Adi Prayitno di Jakarta, Jumat (8/10/2021). Dia menjelaskan konvensi rakyat disandingkan dengan digitalisasi tentu dibutuhkan masyarakat seiring dengan tuntutan zaman saat ini.

Dunia digital, seperti halnya media sosial dan media digital lainnya, serta media konvensional, seperti televisi menjadi saluran kampanye yang mumpuni untuk memberikan informasi partai politik ke publik.

"Ini yang membuat masyarakat mengetahui seputar partai politik. Sekalipun dunia digital ini memang ada kawin silang terhadap media mainstream, seperti televisi, koran, radio dengan sosmed, internet dan segala macamnya," tuturnya. 

Adi Prayitno menuturkan menginjak usia tujuh tahun, Partai Perindo telah melakukan kerja nyata yang dirasakan oleh rakyat.

Artinya, citra positif mampu dibangun Partai Perindo sebagaimana diperlihatkan partai tersebut dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. 

"Ini yang paling penting, artinya pencitraan yang paling konkrit yang telah dibangun selama ini oleh Partai Perindo," katanya.

Bahkan, menurutnya Partai Perindo gencar melakukan program kerja dan kegiatan sosial Grakan Indonrsia Bangkit, Indonesia Sejahtera, seperti Sentra Vaksinasi hingga Pembagian Beras dan Sembako yang dilakukan oleh struktur jajaran pengurus partai maupun anggota DPRD, sehingga dampaknya dirasakan oleh masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, Partai Perindo aktif melakukan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat terdampak pandemi.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, Partai Perindo aktif melakukan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat terdampak pandemi.

"Artinya di tengah pandemi yang semacam ini, kerja-kerja politik Partai Perindo diapresiasi oleh publik yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Itu terlihat sederhana, tetapi bagi masyarakat sangat membekas," kata Adi Prayitno.   
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendeklarasikan Konvensi Rakyat untuk memilih calon anggota legislatif  di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini, dilakukan secara digital guna mengikuti perkembangan zaman.

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpinan Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," kata Hary dalam Pidato Kebangsaan dalam Rangka HUT ke-7 Partai Perindo, Jumat, (8/10/2021).

Hary menjelaskan Partai Perindo akan terus melakukan perubahan besar seiring dengan berkembangnya zaman. Konvensi rakyat berbasis digital ini adalah salah satu bentuk dan langkah Partai Perindo melakukan perubahan.

"Konvensi rakyat adalah langkah awal dari sederet rangkaian perubahan dan penguatan kelembagaan Partai Perindo yang akan kami cetuskan pada beberapa bulan ke depan," kata Hary. Pria yang akrab disapa HT ini menegaskan, Partai Perindo akan menandai tahun 2022 sebagai tahun perubahan dengan gagasan besar untuk membangun pondasi partai yang kokoh dan kuat, sehingga dapat mengawal percepatan pembangunan bangsa menuju Indonesia sejahtera.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini