get app
inews
Aa Read Next : Kecewa pada Pemerintah, Massa Buruh Bakar Spanduk Bergambar Jokowi

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Bertemu Presiden Vladimir Putin di Rusia Akhir Bulan Ini

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:52 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal berkunjung ke Rusia pada 30 Juni. (Foto: ANTARA)


MOSKOW, iNewsBelu.id – Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal berkunjung ke Moskow untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin

Sumber informasi di Rusia menyebutkan, kunjungan Jokowi ke negeri para tsar itu diperkirakan berlangsung pada akhir bulan ini. 
"Kunjungan yang sangat penting, sekarang kami sedang mempersiapkannya. Ini akan menjadi kunjungan ke Moskow oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 30 Juni,” kata sumber itu kepada wartawan, seperti dikutip kantor berita Sputnik, Selasa (14/6/2022).

Sebelumnya, Indonesia selaku ketua G20 telah mengundang Presiden Vladimir Putin ke KTT organisasi antarpemerintahan tersebut. Namun, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan, Putin belum tentu bisa hadir dalam pertemuan yang rencananya digelar di Bali pada November mendatang itu. Tahun lalu, ketika Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menggelar pertemuan di Jakarta, keduanya juga sempat membahas rencana kunjungan Putin ke Indonesia.  

Sedianya, kunjungan pemimpin Rusia itu ke Tanah Air dijadwalkan pada 2020, untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik RI-Rusia. Akan tetapi, rencana itu tertunda sampai waktu yang belum dapat ditentukan, di antaranya karena perkembangan situasi politik di negeri beruang merah.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut