Putin Peringatkan Negara-Negara Barat Tak Ikut Campur soal Ukraina

Dile Payong
Presiden Rusia Vladimir Putin meminta negara-negara barat tidak ikut campur soal agresi militer ke Ukraina. (Foto : Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin meminta negara-negara barat tidak ikut campur soal agresi militer ke Ukraina. Putin menyebut upaya untuk menghalangi penerbangan pesawat Rusia ke Ukraina akan berdampak buruk. 

"Sanksi yang diberlakukan kepada Rusia mirip dengan deklarasi perang," kata Putin seperti dirilis dari Reuters, Minggu (6/3/2022). Sebelumnya, pemerintah Rusia juga mengatakan sanksi ekonomi yang dijatuhkan Barat tak akan membuat Rusia terisolasi. Bahkan, apa yang dilakukan Barat saat ini dianggap sebagai 'kejahatan ekonomi' melawan Rusia.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Moskow akan merespon 'kejahatan ekonomi' yang dilakukan Barat. Namun, dia tidak merinci tanggapan apa yang dimaksud.   

"Ini tidak berarti Rusia terisolasi. Dunia terlalu besar bagi Eropa dan Amerika untuk mengisolasi sebuah negara, dan terlebih lagi negara sebesar Rusia. Ada lebih banyak negara di dunia," katanya, pada Sabtu (5/3/2022). 

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network