Brutal Oknum Guru di Sikka NTT, Tega Rusaki Posko Calon Bupati Paket SAR

Joni Nura
Saling jabat tangan antara Ludolfus Suitbertus Amandus, usai melakukan aksi pengerusakan posko dan baliho paket Sarr.

MAUMERE, iNewsBelu.id - Ludofikus G Murin seorang oknum guru di Maumere Kabupaten Sikka NTT di laporkan ke Mapolres Sikka karena merusak posko pasangan calon Bupati dan wakil bupati Sikka dengan tagline paket SAR malam tadi

Aksi pengrusakan posko dan baliho paslon buparindan wakil bupati Sikka dengan tagline SAR ini sempat di laporkan ke pihak kepolisian, meski demikian perbuatan tak terpuji oleh oknum guru ini berakhir damai.

 

 Di hadapan calon Bupati Sikka, Suitbertus Amandus, Ludolfus dengan penuh kesungguhan menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya tersebut.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Suitbertus Amandus di Kewapante, Kabupaten Sikka, pada Minggu, 22 September 2024, Ludolfus menyampaikan permintaan maafnya kepada Suitbertus Amandus, Tim SARR, dan para relawan yang hadir.

 

“Saya meminta maaf kepada Bapak Suitbertus, Tim Paket SARR dan relawan atas kejadian tersebut,” ungkapnya dengan penuh penyesalan.

 

Selain itu, Ludolfus juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya di masa mendatang, baik kepada Tim SARR maupun pihak lainnya.

 

"Apabila di kemudian hari saya melanggar, saya siap diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

 

Pernyataan tersebut kemudian dituangkan dalam sebuah surat bermeterai yang ditandatangani Ludolfus sendiri, dengan Florianus Dony Senu sebagai saksi.

 

Sementara itu, Suitbertus Amandus,calon bupati yang dengan rendah hati memberikan pengampunan, menyampaikan harapannya agar kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Ludolfus dan generasi muda lainnya.

 

“Saya sudah mengampuni. Saya harap dia bertobat dan banyak berdoa. Saya ingin merangkul semua generasi muda, masih banyak hal positif yang bisa dibuat untuk Nian Tana Sikka dan bangsa ini,” ujar Suitbertus.

 

Adapun pengrusakan posko dan baliho Tim SARR tersebut terjadi pada Sabtu malam, 21 September 2024, sekitar pukul 20.30 WITA.yang terletak di belakang pasar bongkar maumere di kelurahan kotaunen Namun, dengan adanya permintaan maaf dan itikad baik dari Ludolfus, masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa melibatkan proses hukum lebih lanjut.

 

Perdamaian ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk membangun hubungan yang lebih harmonis di tengah masyarakat Kabupaten Sikka, serta menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi positif bagi daerah dan bangsa.

 

Akibat ulah oknum guru tersebut membuat sejumlah pendukung paket Sarr marah dan melaporkan oknum guru tersebut ke Polres Sikka.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network