Pertama di NTT Pemda Belu Gelar Uji Coba Makan Bergizi Gratis Bagi Ratusan Siswa di Atambua

Dile Payong
Pemerintah Kabupaten Belu Nusa hari ini mulai melaksanakan uji coba makan siang gratis bergizi bagi siswa TK, SD, dan SMP di Kota Atambua. (foto iNews TV /

Pihak sekolah pun akan mengatur waktu pembagian makanan di jam 10 pagi di saat jam istirahat sehingga anak-anak tak jajan sembarangan dan tenaga mereka bisa terisi lagi untuk melanjutkan pelajaran.

Selain itu Bupati Belu mengatakan hari ini pemerintah kabupaten belu melakukan uji coba makan gratis bergizi dan ini merupakan yang pertama di NTT kabupaten belu sudah lebih dahulu mencanangkan ini, dengan memalui berbagai tahapan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan mulai dari  pemeriksaan oleh ahli gizi sehingga makanan yang dibagikan pun memiliki nilai gizi tinggi. dan hari ini sudah kita lakukan uji coba pemberian makan kepada anak - anak sekolah di 3 tempat di kota Atambua.

"Iya ini  merupakan yang pertama di NTT kabupaten belu sudah mulai melakukan uji coba makan gratsi bergizi kepada anak - anak sekolah dan ini sudah melalui berbagai tahapan pemeriksaan gizi oleh dinas kesehatan dan hari ini kita mulai lakukan uji coba di 3 sekolah di kota atambua," kata dr Agus Taolin Bupati Belu.

Bupati juga menambahkan  kedepannya bahan baku makanan akan diambil dari para petani/ peternak/ dan nelayan lokal demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Uji coba makan gratis ini telah dilakukan di tiga sekolah untuk selanjutnya dievaluasi kembali untuk menentukan program makanan yang akan dibagikan kepada anak-anak setiap hari.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network