Ditembak KKB di Intan Jaya Satu Personil Anggota Brimob Gugur

Riyan Rizki Roshali, Evan Payong
Seorang polisi gugur ditembak KKB di Papua. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Satu personel Operasi Damai Cartenz dinyatakan gugur usai terkena tembakan setelah diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKPB Bayu Suseno mengatakan serangan yang dilancarkan KKB itu berasal dari belakang Tower BTS di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

"Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan dan mengakibatkan anggota gugur," ujar Bayu Suseno dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Bayu menuturkan Bripda Alfandi Steve Karamoy sempat dievakuasi ke Puskesmas Sugapa. Namun, setibanya di sama, Dokter Piter yang menangani mengatakan bahwa personel itu telah dinyatakan gugur.

Kemudian, Bayu menuturkan penyerangan terhadap anggota Ops Damai Cartenz itu berlangsung selama 30 menit dari arah belakang pos.

"Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya," ujarnya.

Sementara itu, Kaops Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani menegaskan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut akan dicari keberadaannya dan akan di proses sesuai dengan Hukum yang berlaku.

"Saat ini pasukan kami masih melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar TKP, jelasnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network