Tips Cantik ! Ini 6 Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda

Wiwie Heriyani
Illustrasi mata Panda

JAKARTA, iNewsBelu.id - Ada beberapa cara ampuh menghilangkan mata panda. Seperti kita tahu, mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata kadangkala membuat penampilan menjadi lebih kusam dari biasanya. Penampilan mata yang berkantung tersebut tentu sangat mengganggu penampilan. Sebab, mata panda kerap membuat tampilan menjadi lebih tua, lelah, dan tidak segar. 

Tidak heran, banyak orang mencari cara ampuh menghilangkan mata panda. Lantas, bagaimana sih cara jitunya? Nah, jika Anda mengalaminya, ada cara ampuh menghilangkan mata panda yang dapat Anda lakukan di rumah. Mulai dari penggunaan kompres hingga bahan-bahan alami. 

Berikut cara menghilangkan mata panda, seperti dirangkum pada Sabtu (27/8/2022).

1. Kompres air dingin

Cara ampuh menghilangkan mata panda di urutan pertama, yakni menggunakan air dingin. Mata panda terjadi karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk menghilangkan mata panda, Anda bisa memberi kompres dingin di bawah mata untuk mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Anda bisa menggunakan bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

2. Menggunakan bahan alami

Anda juga bisa mengurangi warna gelap pada mata panda dengan mengoleskan bahan alami, salah satunya gel lidah buaya. Bahan alami tersebut bisa dijadikan cara ampuh menghilangkan mata panda. Berdasarkan penelitian, gel lidah buaya mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. Bahan alami tersebut juga dapat melembabkan kulit di sekitar mata, sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

3. Mencukupi cairan tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin jelas terlihat. Sebab itu, Anda disarankan minum air putih minimal delapan gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.

4. Kompres teh celup

Cara ampuh menghilangkan mata panda di urutan berikutnya, menggunakan teh celup. Ya, Anda bisa menggunakan teh hitam atau teh hijau yang mengandung kafein dan antioksidan. Keduanya mampu memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Cara menghilangkan mata panda, Anda bisa mengompres mata selama 15–20 menit dengan teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas.

5. Memakai krim mata

Anda juga bisa mencoba beberapa krim mata untuk mengobati mata panda. Misalnya, krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh yang mampu mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda. Namun, hasilnya tidak instan. Anda mungkin perlu menggunakan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda bisa tampak lebih samar.

6. Menjaga pola tidur

Cara ampuh menghilangkan mata panda di urutan terakhir, adalah menjaga pola tidur. Sebab, salah satu penyebab muncunya mata panda adalah kelelahan dan kurang tidur. Sebab itu, untuk menghilangkan mata panda, Anda perlu mencukupi waktu tidur sekitar tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Sebab itu, sebaiknya hindari kebiasaan tidur terlalu malam atau begadang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network