Gempar! Mahasiswi Cantik Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Asep Juhariyono
Kamar kos korban dipasangi garis polisi. (FOTO: Tasikmalaya.iNews.id)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ayi Astri Yulianti (25), mahasiswa cantik, ditemukan meninggal di kamar kos Jalan Asrama Nyantong, Babakan Sindang Hayu, RT 004 RW 005, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/7/2022) malam. Korban meninggal diduga karena sakit. Kapolsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota Ipda Wawan Setiawan mengatakan, almarhum Ayi Astri Yulianti merupakan warga Kampung Karangsari RT 006 RW 007, Desa/Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami mendapat informasi adanya temu mayat di dalam kamar kos di Jalan Asrama Nyantong. Setelah kita cek ternyata benar, mayat tersebut seorang perempuan. Jasad korban ditemukan oleh temannya yang mengecek kamar kos almarhumah,” kata Kapolsek Tawang kepada Tasikmalaya.iNews.id. Menurut Ipda Wawan Setiawan, almarhumah Ayi, merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya dan bekerja sebagai sales promotion girls (SPG) rokok. "Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 19.45 WIB," ujar Ipda Wawan Setiawan.

Kapolsek Tawang menuturkan, di dekat jenazah almarhumah, petugas menemukan beberapa jenis obat, di antaranya 10 butir Graxine (Bromhexine HCL 8mg), Metanamic Acid 2 butir, dan tiga butir Tremenza. “Dari hasil olah TKP ditemukan beberapa jenis obat di dekat jenazah. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit,” tutur Kapolsek Tawang.

Selain itu, kata Ipda Wawan Setiawan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban sempat dipesankan makanan oleh temannya dan makan bareng di kamar kos. Kemudian dua temannya pergi dan kembali ke kosan sekitar pukul 16.00 WIB. Pada pukul 19.24 WIB, temannya itu menerima telepon dari kakak kandung korban dan meminta untuk mengecek kondisi Ayi. “Saat temannya itu mengecek ke kamar kos, ternyata korban sudah dalam kondisi sudah meninggal,” ucap Ipda Wawan Setiawan.

Petugas Polsek Tawang bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazahnya ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan luka atau tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi. Mereka membuat surat pernyataan.  "Jenazah almarhumah Ayi dibawa keluarga untuk segera dimakamkan di kampung halamannya di Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kapolsek Tawang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network