get app
inews
Aa Read Next : Ronaldo Ingin Pindah dari Old Trafford ???? Ini Alasannya

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Skuad Portugal Vs Swiss, Ada Masalah Apa?

Senin, 13 Juni 2022 | 10:34 WIB
header img
Cristiano Ronaldo dicoret dari skuad Portugal vs Swiss pada laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League, Senin (13/6/2022) dini hari WIB. (Foto: Teller Report)

LANCY, iNews.id - Cristiano Ronaldo dicoret dari skuad Portugal vs Swiss pada laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League, Senin (13/6/2022) dini hari WIB. 

Sang Pelatih Fernando Santos membocorkan alasannya.

Portugal kembali berhadapan dengan Swiss di Stadion Geneve, Jenewa. Tim berjuluk Selecao das Quinas itu menang telak 4-0 atas Swiss di pertemuan sebelumnya.

Pada laga yang berlangsung pada 6 Juni 2022 silam itu, Ronaldo tampil menggila. Bintang Manchester United itu mencetak dua dari empat gol Portugal.

Namun kini, Santos mengonfirmasi tidak akan membawa Ronaldo. Dia mengaku ini merupakan strateginya untuk memberikan menit bermain kepada pemain lain.

“Tidak ada masalah fisik, itu hanya manajemen normal, tidak masuk akal membawa 26 pemain, sementara yang dibolehkan hanya 23 pemain,” kata Santos dikutip A Bola, Minggu (12/6/2022).

Santos mengaku ingin lebih banyak memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang lebih muda. Atas alasan itulah dirinya banyak melakukan rotasi pemain di laga-laga sebelumnya.

“Saya tidak tahu apakah ada enam perubahan atau berapa, yang satu sudah saya umumkan (absennya Ronaldo), yang lain juga sudah jelas, manajemen sudah dilakukan, para pemain membuat saya tenang,” tambahnya.

Selain Ronaldo, pemain pilar yang tidak diberangkatkan ke Swiss adalah Joao Moutinho dan Raphael Guerrero. Santos mengonfirmasi bahwa dirinya akan memasang Nuno Mendes sebagai pengganti Guerrero di pos bek sayap kiri.

“Nuno Mendes akan bermain, itu sudah ada dua hal baru, dan masih ada beberapa perubahan lainnya,” pungkasnya.

Portugal tampil impresif di UEFA Nations League edisi kali ini. Joao Cancelo dan kolega berada di puncak klasemen Grup A2 dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut