get app
inews
Aa Read Next : Sederhana Paus Fransiskus Naik Kijang Innova Temui Presiden Jokowi di Istana Negara

Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Eril, Jokowi: Semoga Keluarga Diberi Keikhlasan

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:56 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Eril diketahui sudah 10 hari hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Semua dari Allah dan akan kembali kepada-Nya, kita semuanya. Kita tidak tahu mengenai kematian. Ini adalah sebuah misteri," ujar Joko Widodo usai menyaksikan balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ancol Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi menyebut dirinya selalu mengikuti perkembangan terbaru mengenai proses pencarian Eril.

"Dan saya sudah telepon Pak Gubernur saat itu setelah kejadian dan saya juga mengikuti harian. Sudah saya perintahkan Kemenlu, Kedubes juga ikut membantu semaksimal mungkin," kata Jokowi.

Dia berharap keluarga Ridwan Kamil sabar dan ikhlas dalam menghadapi kepergian Eril.

"Tapi memang sampai sekarang belum bisa ditemukan dan saya sudah menyampaikan duka cita yang mendalam kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Serta seluruh keluarga diberikan keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapinya," ucap Jokowi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya telah tiba di Indonesia pada 3 Juni 2022 setelah lebih dari sepekan mencari keberadaan Eril yang hilang di Sungai Aare Swiss.

Dalam postingan akun media sosialnya, Ridwan Kamil mengikhlaskan kepergian dari Eril.

"Innalilahi wainna illaihi rajiun. Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," kata Ridwan Kamil. 

"Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan azan terbaikku di hadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," tulis Ridwan Kamil.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut