get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Tiba di Ende, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga di Bundaran Simpang Lima Kota Ende

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:02 WIB
header img
Presiden Jokowi disambut antuasi warga saat kunjungan kerja ke Kabupaten Ende, NTT, Selasa (31/5/2022). foto istimewa

ENDE, iNews.id - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5/2022) sore disambut antusias warga. Mereka terlihat memenuhi Bundaran Simpang Lima untuk menyambut Jokowi.  "Saya pulang kerja langsung ke sini. Selama ini hanya lihat di televisi. Hari ini mau lihat langsung," kata Nony, warga Kota Ende.

 

Warga bersorak dan berusaha mendekati begitu mobil yang ditumpangi Jokowi keluar dari gerbang Bandara El Tari. Bahkan, Jokowi menyempatkan diri turun dari mobil dan menyapa para warga, menyalami, berbincang, serta berfoto bersama. Dia juga membagikan beberapa baju kepada warga setempat. "Saya sangat mencintai Jokowi. Sehingga saya rela datang ke sini. Intinya, bisa melihat Bapak," kata warga Ende lainnya, Elisabeth (30).

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi sempat turun dari mobilnya sebanyak dua kali dan berbincang dengan warga setempat. Dengan gayanya yang khas, Jokowi tersenyum dan memanggil warga untuk melakukan swafoto bersama. Warga kemudian berteriak histeris menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Jokowi dijadwalkan menginap semalam di Ende karena akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila, Ende. Usai upacara, Presiden diagendakan mengunjungi Taman Renungan Bung Karno dan Pasar Mbongawani Ende dan menerima gelar adat dari rumah adat Ende.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut