get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Penembakan di Oklahoma AS, Sejumlah Mayat Bergelimpangan dalam Bar

Pesawat Hilang di Nepal Hantam Pegunungan, 21 dari 22 Penumpang Ditemukan Tewas

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:06 WIB
header img
Jumlah korban yang ditemukan di antara puing-puing pesawat penumpang kecil yang jatuh di Nepal mencapai 21 mayat. (Foto: Reuters)

KATHMANDU, iNews.id - Jumlah korban yang ditemukan di antara puing-puing pesawat penumpang kecil yang jatuh di Nepal mencapai 21 mayat. Total penumpang beserta awak pesawat nahas itu sebanyak 22 orang.  Puluhan mayat itu ditemukan tim penyelamat pada Senin (30/5/2022). Saat ini tim penyelamat masih mencari satu korban lain. 

Juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Nepal, Deo Chandra Lal mengatakan, satu orang masih hilang dan operasi pencarian masih berlangsung di daerah tersebut. Seorang juru bicara tentara pada Senin pagi mengatakan, pasukan pencarian dan penyelamatan telah berada di lokasi jatuhnya pesawat. Sementara hingga saat ini penyebab kecelakaan itu belum diumumkan.

Pesawat pribadi, yang dioperasikan oleh Tara Air Nepal tersebut hilang tak lama setelah lepas landas pada Minggu (29/5/022) dari kota wisata Pokhara, berjarak sekitar 125 kilometer dari Ibu Kota Kathmandu, menuju Jomsom, tujuan wisata religius. Dalam pesawat Twin Otter 9N-AET tersebut ada 19 penumpang dan tiga awak.  Seharusnya penerbangan kedua kota itu hanya membutuhkan waktu 20 menit, namun pesawat hilang kontak 5 menit sebelum mendarat. Proses pencarian korban sangat sulit karena pesawat hancur. Puing-puingnya berserakan di lereng pegunungan. Petugas, terdiri atas tentara, kepolisian Nepal, dan lainnya, harus menyusuri lereng pegunungan Himalaya untuk mencari semua korban.

Operasi pencarian dan penyelamatan sempat dihentikan pada Minggu malam karena cuaca buruk. Kedutaan Besar India di Nepal pada Minggu mengatakan, empat warga negara India termasuk di antara mereka yang berada di dalam pesawat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut