Logo Network
Network

Petugas dan Warga Binaan Lapas Atambua Jalani Tes Urine

Dile Payong
.
Jum'at, 01 Oktober 2021 | 07:03 WIB
Petugas dan Warga Binaan Lapas Atambua Jalani Tes Urine
Petugas dan Warga Binaan Lapas Atambua Jalani Tes Urine.

ATAMBUA, iNews.id - Mencegah terjadinya pengedaran narkoba di dalam Lapas Puluhan petugas dan ratusan napi   Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Atambua menjalani tes urine di Lapas Atambua.

Kegiatan tes urine yang dilaksanakan atas kerjasama Lapas Kelas IIB Atambua dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Belu tersebut berlangsung di Aula Lapas Atambua, Kamis 30 September 2021 pagi.

Kepala Lapas Kelas IIB Atambua, Edwar Hadi mengatakan tes urine terhadap puluhan petugas dan ratusan WBP ini sengaja dilakukan guna mencegah terjadinya pengedaran narkoba di dalam lapas dan ini akan rutin kita laksanakan.

"Hari ini kita lakukan Tes urine  terhadap 64 orang petugas dan 120 orang WBP  hal ini kita lakukan guna mencegah akan terjadinya pengedaran narkoba di dalam lapas kelas IIB Atambua ini dan dari semua yang  mengikutites hari ini di nyatkan negatif," ungkap Hadi.

Menurut Hadi, pelaksanaan tes urine tersebut menggunakan 190 alat tes urine yang diterima dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diberikan melalui Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT.

Kegiatan yang didampingi langsung Kepala Seksi Binapi dan Giatja juga Kepala Seksi Minkamtib itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan memakai masker


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini