get app
inews
Aa Read Next : Tanggapan BRI Life Terkait Berita Nasabah di Maumere  

Perempuan 22 Tahun Asal NTT Jadi Dirut BRI Selama Sehari, Ini Tugasnya

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 06:42 WIB
header img
Perempuan 22 tahun asal NTT jadi dirut BRI selama sehari, ini tugasnya. Foto: IG Mandiri Update


JAKARTA, iNews.id - Finalis Girls Take Over, Sisilia Tunga hari ini, Kamis (30/9/2021) akan menggantikan peran Direktur Utama (Dirut) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sunarso. Girls Take Over adalah program kesetaraan gender di lingkungan Kementerian BUMN. 

Dikutip dari akun Mandiri Update di Instagram, perempuan berusia 22 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini selama sehari akan melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari menyaksikan penandatanganan kerja sama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. 

Sisilia juga akan memberikan masukan atas situasi yang diobservasi di lapangan. Selain itu, dia akan berdiskusi dengan Direktur Utama BRI Sunarso untuk meningkatkan kepemimpinan setara di lingkungan BRI. 

Selain Sisilia, lima perempuan lainnya juga menggantikan Menteri BUMN, Direktur Utama Angkasa Pura I, BRI, Kimia Farma, Bank Mandiri, dan Telkomsel sepanjang hari ini. Mereka, yakni Sharon Florencia yang menggantikan Menteri BUMN Erick Thohir. Selain itu, ada Adinda, Indira, Putri, dan Virdha.  

Sisilia sendiri memiliki pengalaman menjadi pendidik. Dia sempat menjadi seorang edukator dan Plt Kepala Sekolah Pendidikan Usia Dini, yang membawahi empat kelas besar di sebuah lembaga pendidikan swasta di Kota Kupang. 

Sejak 2015, dia tergabung dalam komunitas di bidang pendidikan dan lingkungan. Dia mengajar Bahasa Inggris dan mata pelajaran serta keahlian lainnya bagi anak-anak yang tinggal di kampung nelayan dan bekerja sebagai kuli angkut di pasar. Sisilia ingin mendorong semua pihak untuk lebih memperhatikan isu kesetaraan gender dan tidak menghakimi perempuan atas pilihan yang diambil terhadap kepemilikan tubuhnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut