get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Kronologi Kontak Tembak di Ilaga, Prajurit TNI Diserang usai Kirim Logistik ke Posramil

Sabtu, 30 April 2022 | 10:23 WIB
header img
Kontak tembak antara TNI dan KKB kembali terjadi di Distrik Ilaga, Puncak, Papua, Sabtu (30/4/2022). (Foto: Istimewa)

ILAGA, iNews.id - Kontak tembak terjadi antara prajurit TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Puncak, Papua, Sabtu (30/4/2022) pukil 00.48 WIT. Dua orang prajurit TNI terluka akibat insiden itu. 

"Akibat penyerangan dan penembakan gerombolan teroris menyebabkan dua personel anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka tembak," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman dalam keterangan tertulisnya.

Kronologi kontak tembak terjadi berawal saat Satgas Kodim Yonif R 408/SBH menuju Kampung Kago, Distrik Ilaga, Yonif R 408/SBH, setelah melaksanakan patroli dan mengirim logistik dari Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi. Dua orang prajurit TNI yang terluka dalam insiden itu adalah Sertu Sudirno dan Praka Zubaidi. Sertu Sudirno terkena tembakan di siku tangan kanan, sedangkan Praka Zubaidi terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri. 

"Saat ini keduanya dalam keadaan sadar," ujar kapendam. Keduanya telah berada di puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Mereka akan dibawa ke RSUD Timika untuk penanganan medis lanjutan. "Direncanakan hari ini juga kedua korban prajurit TNI dievakuasi ke RSUD Timika menggunakan helikopter," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut