Logo Network
Network

Hasil Undian Piala AFF 2020: Indonesia Segrup dengan Malaysia-Vietnam

Dile Payong
.
Selasa, 21 September 2021 | 15:31 WIB
Hasil Undian Piala AFF 2020: Indonesia Segrup dengan Malaysia-Vietnam
Hasil undian Piala AFF 2020 telah keluar. Timnas Indonesia berada satu grup dengan lawan berat yakni Malaysia dan Vietnam. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.id- Hasil undian Piala AFF 2020 telah keluar. Timnas Indonesia berada satu grup dengan lawan berat yakni Malaysia dan Vietnam. Panitia penyelenggara membagi lima pot yang terdiri dari dua klub di setiap pot. Indonesia tergabung dalam pot empat bersama Kamboja.

Sementara untuk pot 1 atau negara teratas dari segi ranking FIFA, ditempati oleh Vietnam dan Thailand. Lalu di pot 2 ada Filipina dan Myanmar; Pot 3 Malaysia dan Singapura; dan di pot 5 ada Laos.

Sementara dua tim terbawah yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste akan berhadapan untuk merebut satu posisi di fase grup. 

Undian dilakukan pada Selasa (21/9/2021). Indonesia berada di grup B. Langkah Indonesia untuk lolos babak gugur cukup terjal karena berada satu grup dengan Vietnam dan musuh bebuyutan Malaysia. Selain dengan Vietnam dan Malaysia, Indonesia juga bakal melawan Kamboja, dan Laos. Penyisihan grup ini akan menggunakan sistem Home and Away.

Sementara grup A diisi oleh Thailand, Myanmar, Filipina dan Singapura. Lalu negara kelima di grup ini berasal dari pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sementara untuk mulainya kompetisi tersebut dijadwalkan pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Seperti jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Sebagaimana diketahui, pengundian fase grup awalnya dijadwalkan pada 10 Agustus 2021 lalu di Singapura. Namun pengundian itu harus tertunda karena saat itu Singapura masih memberlakukan lockdown hingga 18 Agustus 2021

Grup A: Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, (Pemenang Brunei vs Timor Leste) 
Grup B: Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, Laos

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.