get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Surya Paloh, Prabowo Ajak Nasdem Gabung Koalisi

Menhan Prabowo Beri Beasiswa, 2 Anak Awak KRI Nanggala Lanjut Sekolah ke SMA Taruna Nusantara

Jum'at, 22 April 2022 | 09:19 WIB
header img
Menhan Prabowo Subianto memberikan beasiswa kepada dua anak prajurit TNI AL awak KRI Nanggala-402. (Foto: iNews/Riezky Maulana)

Menhan Prabowo Beri Beasiswa, 2 Anak Awak KRI Nanggala Lanjut Sekolah ke SMA Taruna Nusantara

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan beasiswa kepada dua anak prajurit TNI AL awak KRI Nanggala-402. Keduanya akan menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang. Kedua penerima beasiswa adalah Rasya Gustafio Prianto, putra dari Serda Bambang Priyanto, dan Iffa Aqliyana Setiaya, putri Serda Wahyu Adiyas.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo yang menyetujui keduanya menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Seleksi masuk SMA Taruna Nusantara telah berlangsung sejak Januari 2022, meliputi administrasi, akademik, dan kesamaptaan.

Selain dua anak tersebut, Yudo menyebut ada dua anak dari awak KRI Nanggala-402 yang juga diterima menjadi Taruna di Akademi Angkatan Laut (AAL). Keduanya kini tengah menjalani pendidikan.

Menurut Yudho, ini adalah bentuk perhatian negara kepada keluarga prajurit TNI AL yang gugur di KRI Nanggala-402. "Ini merupakan harapan kita semuanya yang dulu pernah kita janjikan putra putrinya, saya harapkan dididik dengan baik, sehingga nanti ke depan bisa meneruskan cita-cita bapaknya," kata Yudo.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut