get app
inews
Aa Read Next : Selfie Berujung Duka, Siswa SMP Ini Tewas Tenggelam di Embung Klerong Demak

Terpeleset saat Bermain, Bocah 10 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Comal Pemalang

Kamis, 21 April 2022 | 09:47 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian bocah tenggelam di Sungai Comal Pemalang. (Dok Basarnas)

PEMALANG, iNews.id – Nahas dialami Izdihar Najila Basyna (10), warga Desa Kelangdepok RT 04/RW 02, Kacamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Dia tenggelam saat bermain bersama teman-temannya di pinggir Sungai Comal

Hingga kini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan, Kamis (21/4/2022). Kepala Kantor SAR Semarnag Heru Suhartanto membenarkan kejadian yang menimpa bocah 10 tahun itu.

Dia menceritakan kronologi kejadian pada Rabu (20/4) sekitar pukul 15.30 WIB, INB bersama lima temannya bermain di pinggir aliran sungai, kakinya terkena kotoran lumpur ingin membersihkan dengan air aliran di Sungai Comal. 

“Nahas INB kepleset tenggelam dan tidak bisa berenang. Lima  temannya berusaha menolong namun tidak tertolong. Kemudian saksi bernama Anggun (11)  melaporkan kejadian kepada keluarganya,” kata Heru.

"Korban seketika terbawa arus tidak bisa berenang akhirnya hanyut tenggelam diketahui korban memakai kaos lengan pendek warna biru dongker dan celana warna pink tinggi badan sekitar 120 CM," katanya.

Upaya pencarian tim SAR gabungan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari tempat kejadian menuju jembatan Comal dengan jarak kurang lebih 5 kilometer. "Akses penurunan perahu karet terjal dan debit air sungai Comal meningkat menjadi kendala tim SAR gabungan. Semoga tim SAR diberi keselamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan",” ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut