get app
inews
Aa Read Next : Tidak Berpotensi Tsunami, Sumba Barat Daya NTT 2 Kali Diguncang Gempa Bumi

Dulu Dihantam Tsunami, Kini Jadi Kawasan Favorit Ngabuburit di Palu

Kamis, 07 April 2022 | 18:07 WIB
header img
Pantai di Kelurahan Talise, Kota Palu yang menjadi saksi tsunami 2018, kini menjadi lokasi favorit ngabuburit warga. (Foto: ANTARA).

PALU, iNews.id - Kawasan yang hancur diterjang tsunami di Kelurahan Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi tempat favorit warga untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Di tempat itu terdapat Masjid Arkam Babul Rahman yang menjadi satu-satunya bangunan yang masih kokoh berdiri. 

Warga tampak berfoto di lokasi tersebut dengan mengambil foto latar belakang masjid terapung yang kini sudah tidak bisa lagi dimanfaatkan sebagai tempat ibadah.

Masjid terapung itu menjadi saksi bisu kelamnya bencana gempa, tsunami dan likuifaksi tanah yang menghancurkan Palu pada 2018 silam.   
"Di sini enak ngabuburit apalagi ditambah dengan pemandangan alam yang sangat indah sehingga tidak terasa sudah masuk waktu berbuka puasa," kata Ahmad, warga Palu, Kamis (7/4/2022).   

Menurutnya tidak banyak tempat ngabuburit di Palu yang menyajikan pemandangan alam yang indah seperti di kawasan bekas tsunami Palu ini. Lokasi menyajikan pemandangan alam yang sangat lengkap.  

"Pemandangan lima dimensi berupa laut, sungai, teluk, lembah dan gunung dapat dinikmati warga gratis di sini bekas tsunami sini," ujarnya.

Dia berharap pemerintah daerah setempat dapat memanfaatkan potensi keindahan alam Kota Palu di kawasan bekas tsunami itu sebagai destinasi wisata. Selain itu dia berharap kawasan ini dapat dikelola dengan baik sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian warga dan daerah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut