get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Pria Tembaki Warga Membabi Buta, Serangan Ke-3 dalam Sepekan Terakhir

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:51 WIB
header img
Pria Arab menembaki orang-orang di Israel. (Foto: tangkapan layar/Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Seorang pria Arab menembaki orang-orang di Israel. Ini merupakan serangan mematikan ketiga dalam sepekan terakhir.  Penembakan membabi buta ini terjadi di pinggiran Kota Tel Aviv, Israel, Selasa (29/3/2022). Lima orang tewas dalam aksi ini, sementara pelaku tewas ditembak. 

Siaran video amatir di stasiun televisi Israel menunjukkan seorang pria berpakaian hitam. Dia menodongkan senapan serbu saat berjalan di jalanan Bnei Brak. Laporan media Israel, mengutip pejabat keamanan yang tak disebut namanya mengatakan penyerang merupakan warga Palestina dari sebuah desa dekat Kota Jenin di Tepi Barat.

Saksi mata mengatakan, pria bersenjata itu mulai menembaki balkon apartemen, berlanjut ke orang-orang di jalan dan pengendara mobil. 
"Saya tinggal di Hashneim Street, Bnei Brak dan berada di rumah ketika mendengar suara tembakan," kata paramedis Menachem Englander, menurut tweet yang diposting oleh Magen David Adom.  Dia pun segera pergi ke jalan dan melihat seorang teroris menodongkan senjata ke arahnya.  

"Ajaibnya, senjatanya macet dan dia tidak bisa menembak," katanya. Polisi mengatakan, pelaku membunuh empat warga sipil dan seorang petugas yang tiba di tempat kejadian sebelum petugas menembak mati pria bersenjata itu. 

"Israel sedang menghadapi gelombang teror Arab yang membunuh," Perdana Menteri Naftali Bennett di akun Twitternya.

Sebelumnya, penembakan juga terjadi di Bnei Brak, sebuah kota ultra-Ortodoks Yahudi di pinggiran ibukota komersial Israel. Total korban tewas dalam serangan-serangan orang Arab ini mencapai 11 orang. Ini merupakan lonjakan paling tajam dalam serangan di jalan-jalan kota dalam beberapa tahun. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut