get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum Brimob di Sikka NTT Diduga Aniaya 2 Pemuda di Maumere, Ini Kronologinya

Bintara Brimob Dihajar Perwira Polisi, Begini Faktanya

Senin, 28 Maret 2022 | 22:36 WIB
header img
Viral video pemukulan oleh seorang perwira Brimob berpangkat AKP di Maluku Utara terhadap seorang bintara yang juga anggota Brigade Mobil. Foto Ist


TERNATE, iNews.id  - Viral video pemukulan oleh seorang perwira Brimob berpangkat AKP di Maluku Utara terhadap seorang bintara yang juga anggota Brigade Mobil. Sontak video pemukulan ini mendapat perhatian publik. Karena dalam video amatir berdurasi 29 detik tersebut terlihat seorang perwira Brimob Polda Maluku Utara berinisial AKP M memukuli Bripda MSA.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, pemukulan yang dilakukan AKP M terhadap Bripda MSA adalah tindakan spontanitas. Karena AKP M adalah ayah kandung dari Bripda MSA. Dimana sebelumnya Bripda MSA telah melakukan pemukulan terhadap kekasihnya yang masih di bawah umur, MA (17). 

Lalu terjadi mediasi di rumah MA namun yang bersangkutan tidak hadir karena masih menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit akibat penganiayaan oleh Bripda MSA. Tindakan pemukulan itu, kata dia, terjadi saat MSA didampingi ayahnya AKP M dan sejumlah pejabat Brimob mendatangi kediaman korban untuk meminta maaf dan mediasi.

“Saat mediasi orangtua korban MA menyampaikan bahwa anaknya masih dalam tahap perawatan medis di rumah sakit dan kasusnya akan diteruskan. Di situlah mungkin secara spontan AKP M melakukan pemukulan terhadap anak kandungnya Bripda MSA. Ini langkah spontan untuk pembinaan dan bukan pada orang lain tetapi terhadap anak kandung sendiri,” kata dia, Rabu (28/3/2022).

Saat ini, lanjut Kabid Humas, baik AKP M maupun Bripda MSA masih dalam pemeriksaan bagian Propam Polda Malut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut