get app
inews
Aa Read Next : Bantu Warga Untuk Mendaptkan Sembako Murah PLBN Napan Gencar Gelar Pasar Murah

Berbagi Kasih Jelang Paskah, Keluarga Besar Flores Marae Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia

Senin, 28 Maret 2022 | 22:21 WIB
header img
Ketua Ikatan Keluarga Flores Marae, Kanisius Gaur, meberikan paket sembako kepada lansia, sebagai bentuk kepedulian berbagi kasih jelang Perayaan Paskah.

ATAMBUA, iNews.id - Peduli dengan kehidupan sesama yang berkekurangan keluarga besar Flores di Kabupaten Belu yang tergabung dalam ikatan keluarga besar Flores Marae (FLOMAR) menggelar aksi sosial jelang hari raya Paskah tahun 2022 dengan membagikan bingkisan sembako kepada warga lansia dan warga yang menjanda atau, duda di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

 

Lambertus Sira Lebao yang merupakan bendahara ikatan keluarga Flomar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang kita berikan dari kekurangan kita kepada sanak saudara kita yang berkekurangan seperti lansia dan para janda dan duda. Kegiatan ini sudah lama kita rencanakan namun baru kalin ini bisa berjalan dengan momentum perayaan Parapaskah ini kita melakukan kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat manusia.

" Kegiatan ini sudah lama kita rencanakan namun baru kali ini baru bisa di jalankan, dengan prinsip kita memberikan dari kekurangan kita ingin berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, dan dengan momentum prapaskah ini kita melakukan kegiatan sosial ini semoga bermanfaat bagi yang menerimanya," ujar Lambertus.

Selain itu menurut Antonius Gabhe yang juga orang Flores mengatakan jangan dilihat dari apa yang diberikan namun dari kerelaan kami yang memberikan kepada bapa mama sekalian karena apa yang kami berikan ini merupakan bentuk kasih dan kekurangan kami yang dapat kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi bapa mama yang menerimanya.

" Jangan dilihat dari apa yang kami berikan namun terimalah ini sebagai bentuk aras kasih dan sayang yang dapat kami berikan dari kekurangan kami unutk bapa dan mama," katanya.

Fidelis Mau Mali juga menambahkan bingkisan sembako ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar flores marae terhadap sesama yang berkekurangan lebih dari itu aksi ini juga merupakan bentuk wujud kasih sayang antar sesama jelang hari raya paskah.

 


 
"Paket sebako ini dibagikan kepada warga lansia, janda dan duda oleh keluarga besar flomar dari rumah ke rumah paketan sembako ini berupa beras. minyak goreng, mie instan dan gula pasir, aksi sosial ini merupakan bentuk kerelaan dari semua anggota Flomar yang ada di kabupaten belu dan sekitarnya yang mau berbagi dari kekurangan," ungkap Fidelis.

Keluarga besar Flomar juga menyatakan aksi sosial ini juga bukan hanya dilakukan di momen hari raya tapi akan terus dilakukan di kesempatan kesempatan lain.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut