get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Surya Paloh, Prabowo Ajak Nasdem Gabung Koalisi

Momen Prabowo Dansa dan Nyanyi Sajojo bersama Kadet Politeknik Ben Mboi NTT

Sabtu, 26 Maret 2022 | 05:53 WIB
header img
Menhan Prabwo Subianto berdansa dan menari bersama kadet saat perempuan kampus Politeknik Ben Mboi. Foto/ist

JAKARTA, iNews.id  - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berdansa dan menyanyikan lagu Sajojo bersama para kadet Politeknik Pertahanan (Poltekhan) Ben Mboi di Atambua, Kabupaten Belu, NTT. 

Momentum itu terjadi di sela acara peresmian kampus yang dihadiri Presiden Jokowi, Kamis (24/3/2022). Prabowo bersama Jokowi meninjau ruangan kelas dan fasilitas kampus lainnya. Kepada Jokowi, Prabowo melaporkan Politeknik Ben Mboi adalah kampus pertama di Kabupaten Belu. Diharapkan kampus itu mampu melahirkan generasi muda di wilayah perbatasan yang siap membangun masa depan lebih baik.

Prabowo menjabarkan, Politeknik Ben Mboi Belu dibangun pada lahan seluas 141 hektar, memiliki jumlah kadet mahasiswa sebanyak 175 orang. Ratusan orang itu terdiri dari 79 putra dan 96 putri. 

"70 persen kadet berasal dari NTT dan 30 persen dari berbagai provinsi di luar NTT,” kata Prabowo. 

Kegiatan belajar mengajar di politeknik ini sudah dimulai sejak 30 Agustus 2021. Adapun jumlah dosen pengajar yang ada sebanyak 47 orang dengan tujuh program studi. Di antaranya, Prodi Budi Daya Lahan Kering, Prodi Budi Daya Tanaman Perkebunan, Prodi Budi Daya Ternak, Prodi Perikanan Tangkap, Prodi Pengolahan Hasil Laut atau Perikanan, Prodi Permesinan Kapal, dan Prodi Budi Daya Ikan.

Lama masa pendidikan perkuliahan yang akan ditempuh adalah selama tiga tahun. Menhan juga menyampaikan bahwa kerja sama perkuliahan sudah terjalin dengan 25 instansi dari perguruan tinggi dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) di seluruh Indonesia. Selanjutnya direncanakan akan dibangun barak dan kelas tambahan hingga nantinya memiliki daya tampung 525 mahasiswa.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut