get app
inews
Aa Read Next : Sadis! bu Kandung di Kupang NTT Tega Potong Tangan Balita 3 Tahun

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Belu NTT, Begini Persiapannya

Rabu, 23 Maret 2022 | 11:22 WIB
header img
Para jurnalis yang masuk dalam daftar tamu VIP sedang melakukan tes PCR /antigen, yang dilakukan oleh pertugas kesehatan dari Angkatan Laut lantamal VII Kupang. foto/ Evan iNews TV.

ATAMBUA,iNews.id - H-1 Kunjungan  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  ke Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.  Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh pemerintah daerah dan aparat keamanan setempat salah satunya tes PCR bagi seluruh tamu VIP.

Beginilah persiapan jelang kunjungan kerja presiden Joko Widodo 24 Maret 2022 di wilayah perbatasan RI RDTL. Mulai dari apel kesiapan personil gabungan hingga tes PCR bagi semua tamu VIP yamg dilakukan oleh tim kesehatan Lantamal VII Kupang NTT.


Letkol laut Muhamad Haris Dokter Lantamal kepada iNews mengatakan tes kesehatan dan PCR ini telah dilakukan sejak kemarin hingga hari ini, tes PCR ini merupakan bagian penting dalam persiapan menanti kedatangan Presiden esok.

" Tes kesehatan ini kita lakukan sejak kemarin hingga hari ini, tes PCR ini merupakan bagian penting dalam persiapan menanti kedatangan Bapak Presiden," ujarnya.

Sejak kemarin hingga pagi ini kita sudah lakukan pemeriksaan sebanyak 85 orang peserta VIP dan semuanya negatif.


"Sudah ada 85 orang tamu VIP yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan semunya dinyatakan negatif," ungkapnya.

Muhamad Haris juga menambahkan hari ini dilanjutkan lagi pemeriksaan karena kesiapan yang disiapkanterdapat  200 alat PCR.

 

Selain itu salah satu tamu VIP Yulius Sikone Jurnalis Kompas TV yang masuk juga masuk dalam daftar tamu VIP mengatakan sebagai jurnalis yang di tugaskan untuk meliput kunjungan kerja dirinya juga masuk dalam tamu VIP oleh karena itu wajib di periksa kesehatan dengan mengikuti tes PCR ini.


" Dalam menjalankan Tugas sebagai Jurnalis Kompas TV kita juga termasuk dalam tamu VIP yang akan meliput kegiatan bapak Presiden, oleh karena itu hari ini kita melakukan tes PCR hari in," katanya.

Yulius juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Belu dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Belu yang sudah membantu untuk memfasilitasi para pekerja Jurnalis untuk mengikuti tes PCR hari ini.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Belu drg, Ansilla Eka mutty  juga menambahkan dalam persiapan meyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Wilayah Kabupaten Belu pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu rangkaian persiapan yang harus dilakukan unutk para tamu VIP yang akan berdekatn langsung dengan Presiden.

' Untuk kegiatan PCR dan pemeriksaan antigen, sdh dikoordinasikan sejak awal kemarin dilakukan Rakorkes bersana dokter kepresidenan dan paspamres sehubungan dengan hal ini. Yang mau dilakukan PCR di list dan disepakati, dan sudah dilakukan sejak kemarin sampai hari ini,ungkap Kepala Dinas Kesehatan.

 Yang di PCR adalah para tamu VIP dan mereka para Jurnalis  yang berada pada ring satu  yang akan  berdekatan dengan pak Presiden. " 
PCR ini berkat kerjasama yang baik dari TNI AL dan Dinkes Propinsi dan kabupaten Belu," ungkapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut