get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Hanya Gegara Sampah, Pria di Bengkulu Tega Tikam Wajah Tetangganya

Pelaku Penganiayaan Anggota Sabhara Polda Papua Ngaku Buang Jasad Korban ke Kali Tami

Rabu, 16 Maret 2022 | 07:59 WIB
header img
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri didampingi Waka Polda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto dan Dir Lantas Polda Papua Kombes M Nasihin. Foto: Antara/Evarukdijati

JAYAPURA, iNews.id - Tiga dari lima pelaku penganiayaan yang menewaskan Bripda Anthon Matatula, anggota Direktorat Sabhara Polda Papua ditangkap di Jayapura. Kepada polisi, jasad Bripda Anthon ternyata dibuang di Kali Tami. 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, tiga orang yang diduga pelaku yaitu berinisial DK, YG dan NK.

"Awalnya anggota menangkap dua orang yakni DK dan YG kemudian menangkap NK, sedangkan dua rekan lainnya masih dicari," ujarnya. 

Dari pengakuan para pelaku insiden yang terjadi tanggal 28 Februari lalu sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat itu korban Bripda Anthon yang dalam keadaan terpengaruh minuman beralkohol sedang membawa motor menabrak mobil para pelaku.

Tidak terima ditabrak, pelaku melakukan penganiayaan hingga tewas. Jasad Bripda Anthon kemudian dibuang ke Kali Tami yang berada di perbatasan Koya-Arso.

Dari keterangan itulah pihaknya menggerahkan anggota Polair dan Sabhara untuk melakukan pencarian.

"Mudah-mudahan jasad korban bisa ditemukan dan dua pelaku lainnya di tangkap," ucap Kapolda Irjen Pol Fakhiri. Almarhum Bripda Anthon Matatula merupakan lulusan Diktu Secaba Polri 2021.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut