get app
inews
Aa Read Next : Brazil Dilanda Banjir Bandang, 39 Orang Tewas dan 70 Hilang

Banjir Bandang Terjang 7 Desa di Tuban, Mobil Avanza Terseret Sopir Selamat

Jum'at, 11 Maret 2022 | 05:52 WIB
header img
Tangkapan layar saat mobil Toyota Avanza terseret arus dan nyaris tenggelam, Kamis (10/3/2022) petang. (Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto).

TUBAN, iNews.id - Banjir bandang menerjang tujuh desa di wilayah Kabupaten Tuban, Kamis (10/3/2022) petang. Sebuah mobil Toyota Avanza terseret dan nyaris masuk sungai akibat derasnya aliran air. Beruntung pengemudi mobil berhasil keluar menyelematkan diri.  
Nahas ini terjadi saat pengemudi mobil Teguh Budi Santoso nekat menerobos banjir bandang yang menerjang Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Saat tiba di tengah arus yang deras, mobil langsung terseret terbawa arus. 

Tingginya banjir yang merendam jalan raya juga menyebabkan ratusan kendaraan roda dua mogok Mereka terjebak banjir saat melintas, sehingga terpaksa berhenti dan mendorong kendaraan mereka ke tempat aman.  

Pantauan di lapangan banjir bandang juga merendam tujuh desa di Kecamatan Kerek, yakni Desa Mayang, Karanglo, Padasan, Jarorejo, Margo Mulyo, Gaji dan Desa Wolu Tengah. Banjir yang menerjang jalan-jalan desa dan rumah warga tersebut membuat warga ketakutan. Belum diketahui total rumah yang terdampak banjir bandang ini. 

Informasi yang dihimpun, banjir bandang terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah Tuban sejak pukul 16.00 WIB. Akibatnya air kiriman dari perbukitan kapur serta kawasan hutan gundul turun dan menerjang kawasan permukiman. 

"Hujan sejak jam empat sore tadi. Deras sekali. Akhirnya air masuk ke permukiman. Air ini juga kiriman dari perbukitan kapur dan hutan gundul," kata salah seorang warga yang terjebak banjir, Khusnul.  

Sementara itu, untuk mengurangi kemacetan di jalan, warga bergotong royong membantu pengguna jalan yang motornya mogok. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut