get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Waduh, Rusia Klaim Tahu Keberadaan Presiden Ukraina

Senin, 07 Maret 2022 | 17:34 WIB
header img
Preisden Ukraina, Volodymyr Zelensky. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Rusia telah mengetahui keberadaan Preisden Ukraina, Volodymyr Zelensky saat ini. Kremlin tidak ingin membahayakan Zelensky, tetapi lebih memilih membuatnya tetap hidup lalu menangkapnya. 

Hal ini diungkapkan saluran 12 Israel pada Senin (7/3/2022) mengutip pernyataan pejabat Israel yang enggan disebut nama. Menurut sumber tersebut, Rusia telah memberi tahu hal ini kepada sejumlah negara termasuk Israel.

Tidak ada komentar dari pejabat Ukraina atas laporan tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu (6/3/2022), Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz di Berlin. Hal itu dalam upaya untuk menengahi gencatan senjata di Ukraina.

Sejumlah negara, termasuk Turki juga telah menawarkan untuk menengahi konflik Rusia dan Ukraina. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan Putin pada Minggu.

Perang Rusia di Ukraina telah memicu kemarahan dari komunitas internasional. Uni Eropa, Inggris dan AS di antara yang memberlakukan berbagai sanksi ekonomi terhadap Moskow. Menurut angka PBB, sedikitnya 364 warga sipil tewas dan 759 lainnya terluka di Ukraina sejak Rusia melancarkan perang. 

Dikhawatirkan, jumlah korban sebenarnya dikhawatirkan jauh lebih tinggi. Badan Pengungsi PBB melaporkan, lebih dari 1,5 juta orang telah meninggalkan Ukraina menuju negara-negara tetangga.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut