get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bermain judi Oknum Polisi di Labuan Bajo NTT Tertangkap Bareng Warga

90 Personel Brimob Polda NTT Dikerahkan BKO Pengamanan Daerah Perbatasan RI-RDTL

Senin, 28 Februari 2022 | 17:38 WIB
header img
90 orang personel Satuan Brimob Polda NTT diberangkatkan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, Senin (28/2/2022).

KUPANG, iNews.id - Sebanyak 90 orang personel Satuan Brimob Polda NTT diberangkatkan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, Senin (28/2/2022).


Pemberangkatan para personel ini ditandai dengan upacara pelepasan personel Satuan Brimob Polda NTT BKO Pengamanan Perbatasan RI - RDTL yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli.


90 orang personel Brimob yang dipimpin oleh Danki Pamtas AKP Antonio Cortereal ini akan melaksanakan tugas mulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 31 Mei 2022 di daerah perbatasan RI-RDTL yakni pada wilayah TTU, Belu dan Malaka.


Dansat Brimob  Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli dalam sambutan nya,  meminta agar personel yang melaksanakan Pam BKO wilayah perbatasan RI-RDTL agar selalu melaksanakan tugas dengan senang hati, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.


"Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berkaryalah di sana dengan baik. Periode sebelumnya sudah baik, anda harus lebih baik lagi. Hindari pelanggaran sekecil apapun," ungkap Dansat Brimob.


Dansat Brimob juga menyampaikan bahwa ini merupakan tugas yang mulia.


"Ini merupakan tugas yang mulia dan merupakan amanah dari pimpinan kepada rekan-rekan untuk melaksanakan tugas di perbatasan RI-RDTL. Ini kepercayaan dari komandan untuk melaksanakan tugas tersebut. Jaga kepercayaan itu," katanya.


Dalam menjalankan tugas di perbatasan anggota Brimob akan senantiasa berdampingan dengan TNI, untuk itu Dansat Brimob meminta anggotanya untuk bersinergi.

"Jalin sinergitas dan silaturahmi dengan rekan kita TNI, jangan ada benturan yang tidak berguna," ujarnya.


Selain melepas anggota yang akan tugas di perbatasan RI-RDTL, Dansat Brimob juga menerima 12 orang personel Purna Tugas Satgas Ops Madogo Raya Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Ke 12 orang personel purna tugas ini telah melaksanakan tugas selama 11 bulan dan kembali dalam keadaan lengkap.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut