get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Sosok Mayat Laki Laki Ditemukan Warga di Hutan Kateri Kabupaten Malaka

Banjir Bandang 1 Meter Terjang Desa Naimana di Malaka NTT, Warga Terisolasi

Kamis, 24 Februari 2022 | 18:52 WIB
header img
Banjir bandang luapan sungai benenai kembali genangi pemukiman warga di desa Naimana.

MALAKA, iNews.id – Banjir bandang setinggi satu meter kembali menerjang wilayah kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis  (24/02/2022). 

Banjir bercampur lumpur itu merendam ratusan rumah di wilayah Desa Naimana kecamatan Malaka Tengah. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat banjir bandang tersebut. Namun, warga mengalami kerugian puluhan juta rupiah lantaran beberapa bagian rumah rusak diterjang banjir bandang.

Penjabat Desa Naimana Vinsesius Bria ketika di hubungi iNews.id menjelaskan telah terjadi banjir bandang akibat luapan sungai Benenai dan saat ini ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

" Iya betul ada banjir bandang akibat luapan sungai benenai dan saat ini ada tujug dusun di wilayah desa Naimana yang terendam bannjir bandang dan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa," ungkap Vinsensius.

Kepala Desa juga menambahkan banjir bandang terjadi setelah wilayahnya diguyur hujan deras sejak Selasa (22/02/2022) malam hingga kamis pagi . Kondisi itu membuat Sungai Benanai meluap dan merendam ratusan rumah warga di tujuh dusun di desa Naimana. 

"Hujan hampir setiap hari akibatnya sungai benenai meluap, banjir yang mencapai satu meter membuat masyarakat hanya bisa pasrah karena semua akses jalan tertutup banjir bercampur lumpur.

Hingga kini, banjir bandang akibat luapan Sungai Benenai belum sepenuhnya surut. Warga pun semakin terisolasi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut