Logo Network
Network

Tracing Keluarga Rebut Jenazah Covid-19 di Kupang, Suami dan Anak Positif Covid-19 

Eman Suni
.
Sabtu, 24 Juli 2021 | 07:51 WIB
Tracing Keluarga Rebut Jenazah Covid-19 di Kupang, Suami dan Anak Positif Covid-19 
Tracing Keluarga Rebut Jenazah Covid-19 di Kupang, Suami dan Anak Positif Covid-19 

KUPANG, iNews.id - Dua anggota keluarga yang merebut jenazah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Siloam dinyatakan reaktif. Hasil ini berdasarkan tracing dan tes rapid antigen.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Perdana mengatakan, seusai pemakaman telah dilakukan swab antigen untuk 10 anggota keluarga yang melakukan aksi perebutan jenazah. Hasil swab antigen terdapat dua orang reaktif, yakni suami dan anak almarhum. Selain rapid antigen, keduanya juga sudah dilakukan swab PCR .

"Semua anggota keluarga yang berhubungan erat dengan korban telah dilakukan swab. Hasilnya dari 10 orang yang diperiksa, dua dinyatakan reaktif," ujar Satria, Sabtu (24/7/2021).


Pemeriksaan ini dilakukan di Puskesmas Kota kupang oleh tim satgas dengan dikawal ketat oleh aparat usai pemakaman di TPU Islam Batukadera.


"Jenazah GM warga Kelurahan Air Mata, Kota Kupang, NTT ini masuk RS dengan keluhan sakit gula sehingga kelurga tidak terima saat dinyatakan terpapat Covid-19. Ini yang mengakibatkan keluarga membawa pulang paksa jenazah," katanya.


Kapolres mengungkapkan, aksi perebutan jenazah Covid-19 di Kupang ini sudah tiga kali terjadi. Dua peristiwa di RS Siloam dan sekali di RS Leona Kupang.

"Kita akan tes swab kepada kelurga lain yang telah mengambil paksa jenazah pasien Covid. Ini kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah keluarga pascarebutan jenazah," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini