get app
inews
Aa Read Next : Tega, Kepala Sekolah di Nias Selatan, Pukul Siswa di Kepala Hingga Meninggal

Bertambahlagi 1 Kasus, Total Pasien Covid-19 Meninggal di Belu Jadi 31 Orang

Rabu, 21 Juli 2021 | 09:50 WIB
header img
Kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur kembali bertambah, Rabu (21/7/2021).

BELU, iNews.id - Kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur kembali bertambah, Rabu (21/7/2021). Penambahan korban meninggal berasal dari Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan. 


Kepala bidang pemakaman jenazah Covid-19 Kabupaten Belu Vincent K Laka mengatakan, pasien ini meninggal akibat Covid-19 di ruang ICU RSUD Atambua, Rabu (21/7/2021).


"Iya benar hari ini tim pemakaman jenazah kembali menguburkan lagi satu pasien meninggal akibat terpapar Covid-19. Pasien meninggal sekitar pukul 04.00 dini hari  berinisial MB (68) warga Keluharan Lidak. Total saat ini sudah ada 31 orang yang meninggal karena Covid-19," ujar Vincent. 


Dia mengatakan, setelah mendapat laporan dari rumah sakit tentang pasien meninggal, langsung mengerahkan personel dan alat berat ke lokasi TPU Covid-19 untuk menyiapkan tempat pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan.


"Untuk semua masyarakat mari sadar dan taat protokol kesehatan. Laksanakan 5M karena saat ini ancaman bahaya Covid-19 di Kabupaten Belu sudah sangat meresahkan. Mari kita selalu saling menjaga. Terutama menjaga orang tua yang rentan di rumah. Putus mata rantai penularan Covid-19, sayangi anggota keluarga kita di rumah dengan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.


Sesuai data rilis gugus tugas, kasus harian yang terkonfirmasi positif bertambah 20 orang per hari pada Selasa (20/7/2021). Saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten belu berjumlah 194 orang. Sementara pasien yang sembuh sebanyak 237 orang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut