get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Memasuki 2 Bulan Serangan Israel di Gaza, Korban Tewas Tembus 17.000 Orang

Jum'at, 08 Desember 2023 | 08:48 WIB
header img
Korban tewas akibat serangan Israel di Gaza telah menembus 17.000, tepatnya 17.177 orang, persis 2 bulan pertempuran dengan pejuang Gaza (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsBelu.id - Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina, sudah menembus 17.000, tepatnya 17.177 orang. Angka tersebut dihitung sejak hari pertama pertempuran pada 7 Oktober hingga Kamis, 7 Desember atau tepat 2 bulan. 

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengungkap, sekitar 350 warga Gaza meninggal dalam 24 jam terakhir saja. Kebanyakan warga yang tewas berada di Gaza Selatan.

Sementara itu, kementerian juga melaporkan lebih dari 46.000 orang terluka akibat serangan brutal pasukan Zionis dalam 2 bulan ini. Pasukan Israel menggempur Gaza Selatan sejak berakhirnya gencatan senjata kemanusiaan pada Jumat pekan lalu. 

Kota terbesar kedua di Jalur Gaza, Khan Younis, tak luput dari serangan. Selain itu pasukan Israel juga memulai serangan darat ke Gaza Selatan sejak Minggu (3/12/2023).

Serangan pasukan Israel di selatan Gaza tak kalah brutalnya, mengincar kamp pengungsi dan rumah sakit, sebagaimana dilakukan di utara. Laporan Al Jazeera mengungkap, 13 orang tewas dalam serangan udara Israel di area sangat dekat dengan Rumah Sakit Nasser, Kamis pagi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut