get app
inews
Aa Read Next : Update 3 September 2022 : Kasus Positif Covid-19 Tambah 3.260 Orang

300.000 Paket Obat Gratis Siap Disalurkan ke Pasien Covid-19 Pekan Ini

Rabu, 14 Juli 2021 | 10:01 WIB
header img
Ilustrasi pemerintah menyiapkan obat untuk pasien Covid-19 pekan ini (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Sejumlah bantuan bagi pasien akan diberikan pemerintah.

 Juru bicara (Jubir) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi menyebut pemerintah menyiapkan 300.000 paket obat gratis bagi pasien Covid-19. 

"Dalam rangka pemenuhan kebutuhan obat-obatan pemerintah memutuskan untuk menyiapkan 300.000 paket obat yang akan dibagikan secara gratis dan bertahap kepada masyarakat penderita Covid-19," kata Dedy dalam keterangan pers harian PPKM darurat, Selasa (13/7/2021).  Dedy menyebut obat gratis diperuntukkan bagi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

"Paket obat tersebut akan dibagikan kepada pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan dan orang tanpa gejala atau OTG," tuturnya

Kemudian, Dedy menambahkan paket akan disediakan oleh PT Kimia Farma yang akan didukung oleh TNI. Sementara untuk pendistribusian akan dilakukan oleh TNI-Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes). 

"Paket akan disediakan oleh Kimia Farma dan didukung oleh TNI. Sedangkan pembagian paket ini akan dilakukan oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan serta puskesmas setempat. Peluncuran paket obat gratis tersebut akan dilakukan oleh Bapak Presiden dalam minggu ini," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut