Logo Network
Network

Ini Penyebab Bentrokan Maut yang Tewaskan Belasan Orang di Sorong

Dile Payong
.
Rabu, 26 Januari 2022 | 07:13 WIB
Ini Penyebab Bentrokan Maut yang Tewaskan Belasan Orang di Sorong
Lokasi kejadian bentrokan di Sorong, Papua Barat. 11 orang tewas diduga terjebak di Gedung tempat hiburan malam (THM) Double O yang dibakar massa (Chanry Andrew Suripatty/MNC Portal)

SORONG, iNews.id - Belasan orang tewas akibat bentrokan yang terjadi di Sorong, Papua Barat. Bentrokan itu terjadi akibat adanya salah paham dari dua kubu. 

"Bentrokan tersebut terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel 0," kata Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, Selasa (25/1/2022).

Dia menambahkan, awalnya kesalahpahaman itu sudah diupayakan untuk berdamai. Namun ternyata masih berlanjut hingga bentrokan pecah pada Senin malam (24/1/2022) hingga Selasa dini hari (25/1/2022). 

"Sudah diupayakan damai namun tetap berlanjut hingga kejadian dini hari tadi," kata Ary Nyoto.

Sementara itu, akibat bentrokan ada 11 orang tewas yang terjebak di gedung Double O. Nahasnya, gedung itu dibakar oleh massa. 

"Tadi pagi setelah dilakukan upaya pemadaman, ditemukan jenazah 11 orang di dalam satu ruangan," katanya.

Saat disinggung jumlah korban tewas, pihaknya belum mengetahui secara pasti. 

"Kita belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.