get app
inews
Aa Read Next : Diundang Liput Kunker Kapolda NTT, Wartawan di Maumere Malah Diusir Kasie Propam Polres Sikka

Memalukan, Kasat Lantas Polres Sikka Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap IRT di Maumere

Selasa, 19 September 2023 | 08:26 WIB
header img
LM, korban Pelecehan yang diduga dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Sikka, saat mendatangi Mapolres Sikka dengan di dampingi keluarga dan kuasa hukum, Senin,(18/10/2023) foto iNews TV/ Jhoni Nura.

MAUMERE, iNewsBelu.id - Kasat Lantas Polres Sikka AKP F, diduga kuat melakukan pelecehan seksual terhadap seorang ibu rumah tangga di Maumere Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dugaan pelecehan itu dilakukan oleh Kasat Lantas pada Kamis, 14 September 2023 lalu di sebuah rumah kebun.

Korban LM seorang ibu rumah tangga asal Bima Nusa Tenggara Barat yang berdomisili di Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat senin siang dengan di dampingi suami dan juga kuasa hukum nya mendatangi unit PPA Polres Sikka untuk mengadukan perbuatan oknum perwira yang juga menjabat kasat lantas atas perbuatan pelecehan yang telah dilakukannya.

Menurut LM, dugaan pelecehan itu di lakukan oleh oknum perwira Polisi yang juga merupakan kasat lantas ini, sekitar pukul,12.00 Wita di kebun praktek milik Unipa berlokasi di depan pintu gerbang menuju pasar alok.

" Iya hari ini kami datang ke Mapolres Sikka bersama dengan kuasa hukum kami mau melaporkan perbuatan oknum polisi yang juga merupakan kasat lantas polres sikka yang sudah melakukan perbuatan tidak terpuji, yang telah melakukan perbuatan pelecehan dan ini sangat memalukan," ujar LM.

LM menambahkan kasus ini bermula ketika dirinya meminta bantuan kepada AKP F, yang merupakan kasat lantas untuk mengekuarkan motor milik anaknya yang terjaring razia karena bagi LM AKP F juga sesama orang Bima yang pasti membantu, namun justru sebaliknya AKP F, justru mengajak korban kedalam rumah kebun dan mengajaknya untuk melakukan hubungan terlarang.

"Iya awalnya saya meminta bantuan kepada pa Kasat lantas karena saya pikir kami sesama orang bima, namun justru saya malah di ajak untuk berhubungan badan, sayaa dengan tegas menolak karena kami sudah sama - sama berkeluarga, meski saya menolak namun dirinya masih melakukan tindakan senonoh," ungkapnya.

Saya sempat mengancam untuk teriak namun saya di cegat dan malah menantang saya dengan mengatakan percuma yeriak karena tidak akan ada yang mendengar, dirinya juga sempat mengajak saya untuk keluar malam namun saya menolak.

"Dirinya pernah meminta agar kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan nanun suami saya menolak san mau diproses," katanya.

Selain itu Merdian Nando selakubkuasa hukum menjelaskan hari ini dirinya bersama dengan korban pelecehan yang di duga dilakukan oleh oknum perwira polisi yang juga di kenal sebagai kasat lantas polres sikka ke mapolres sikka atas perbuatannya melakukan pelecehan kepada LM seorang ibu rumah tangga di sebuah rumah kosong.

"Hari ini saya mendampingi korban bersama keluarga untuk melaporkan perbuatan oknum perwira polisi yang juga dikenal sebagai kasat lantas yang diduga sudah melakukan tindakan pelecehan terhadap ibu rumah tangga," ujar Nando.

Hingga berita ini diturunkan AKP F, belum berhasil di temui, meskipun Tim INews sudah melakukan pencarian ke kantor tempat AKP F berdinas.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut