get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Benny Moerdani Luhut Gagal Jdi KSAD dan Pangdam

20 Orang Tewas Akibat Bentrok Tentara Kolombia dengan Pemberontak dan Geng Kriminal

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:14 WIB
header img
Tentara Kolombia tengah menggelar parade militer (ilustrasi). (Foto: Reuters)

BOGOTA, iNewsBelu.id – Bentrokan pecah antara tentara Kolombia dan kelompok pemberontak FARC dan geng kriminal Clan del Golfo di sejumlah daerah di negara itu, Senin (31/7/2023). Sedikitnya 20 orang tewas. 

Reuters melansir, pertempuran di Provinsi Cauca, tepatnya di Kota Argelia, menewaskan 12 anggota kelompok pemberontak Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC)—yang sekarang sudah didemobilisasi. FARC menolak kesepakatan damai yang ditandatangani dengan Pemerintah Kolombia pada 2016.

Sementara itu, seorang tentara Kolombia juga tewas dalam pertempuran yang terjadi di daerah pegunungan yang menjadi basis penting bagi perdagangan narkoba. Di tempat lainnya, tujuh anggota Clan del Golfo tewas ketika tentara menyerbu salah satu kamp mereka di Provinsi Choco. Clan del Golfo juga dikenal dengan nama lain, yaitu Pasukan Bela Diri Gaitanista Kolombia (AGC).

Seorang juru bicara militer Kolombia mengatakan, tentaran menyita sejumlah senjata jarak jauh, amunisi, dan peralatan komunikasi dalam penggerebekan itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut