get app
inews
Aa Read Next : Banjir Lahar Dingin Terjang Sumatera Barat, 13 Orang Meninggal Dunia

Kembali Bertambah 1 Kasus, Pasien Covid-19 Meninggal di Belu Jadi 26 orang

Selasa, 06 Juli 2021 | 16:28 WIB
header img
Kembali Bertambah 1 Kasus, Pasien Covid-19 Meninggal di Belu,di Makamkan di TPU Covid- 19, Masmae Selasa,06/07/2021.

BELU, iNews.id - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur kembali bertambah, Selasa(6/7/2021). Kali ini tambahan satu pasien itu berasal dari Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat,Kabupaten Belu. 


Kepala bidang pemakaman jenasah  Covid-19 Kabupaten Belu Vincent K. Laka membenarkan, hari ini ada penambahan lagi 1 pasien yang meninggal akibat Covid-19 di ruang perawatan  ICU Covid-19 RSUD Atambua, Selasa (6/7/2021).


"Hari ini kembali  team pemakaman jenasah menguburkan lagi satu pasien meninggal akibat Covid-19. Pasien meninggal sekitar pukul 08.00 pagi berinisial AN. Dengan dimakamkan lagi 1 pasien hari ini maka sudah  26 pasien yang meninggal karena Covid -19 yang sudah kita kuburkan di TPU Covid-19." ujar Vincent. 


Vincent juga menambahkan dari data yang di terima saat ini masih terdapat 18 orang pasien yang sedang di rawat secara intensif fi ruang perawatan ICU Rsud Mgr Gabriel Manek Atambua.

"Untuk  masyarakat Kabupaten Belu agar taat  protokol kesehatan,saat ini ancaman bahaya Covid-19  di Kabupaten Belu sudah sangat meresahkan oleh karena itu mari kita membatu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.


Sangat diharapkan agar satuan gugus tugas  lebih tegas lagi dengan aturan yang di keluarkan sehingga masyarakat bisa lebih taat menjalankan protokol kesehatan.

 Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, tercatat ada 26 orang yang meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Belu. Total warga Belu  yang positif  yang saat ini di rawat d runagan ICU berjumlah 130 orang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut