get app
inews
Aa Read Next : Berkunjung Ke Belanda Presiden Zelensky Minta Jet Tempur F-16: Untuk Lindungi Rakyat dari Rusia

Berhasil, Ukraina Hancurkan Depot Amunisi di Kherson yang Diduduki Rusia

Minggu, 18 Juni 2023 | 21:08 WIB
header img
Pasukan Ukraina menghancurkan gudang amunisi besar di dekat kota pelabuhan Henichesk yang diduduki Rusia, wilayah selatan Kherson.. (Foto: ukrinform)

KIEV, iNewsBelu.id - Pasukan Ukraina menghancurkan gudang amunisi besar di dekat kota pelabuhan Henichesk yang diduduki Rusia, wilayah selatan Kherson. Juru bicara administrasi militer Odesa, Serhiy Bratchuk, Minggu (18/6/2023) mengatakan, depot itu hancur berantakan.

"Angkatan bersenjata kami memberikan serangan bagus di pagi hari - dan yang sangat keras - di Desa Rykove, Distrik Henichesk, wilayah Kherson yang diduduki sementara," kata Bratchuk dalam pesan video Minggu pagi. Reuters tidak dapat memverifikasi informasi tersebut secara independen. Tidak ada komentar segera dari Rusia atas dugaan serangan itu.

Media Ukraina memposting video yang menunjukkan kepulan asap yang membubung jauh di cakrawala dengan suara ledakan. Rykove berjarak sekitar 20 km dari Henichesk, sebuah kota pelabuhan di sepanjang Laut Azov di Ukraina selatan. Wilayah itu telah diduduki oleh pasukan Kremlin sejak awal invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut